Kemampuan Konsol Baru Sony Playstation 4 dipuji Kojima






Kojima bersama publisher Konami yang selama inilah menjadi otak dibalik game Metal Gar Solid dari jaman PS1 hingga sekarang PS4. Satu hal yang membuat Metal Gear Solid selalu ditunggu kehadirannya adalah tetap mempertahankan mekanik gameplay yang hampir sama dari seri terdahulu, namun tetap mengikuti perkembangan zaman terutama dari segi grafik. Kini dua proyek game yang akan segera menuju konsol terkini seperti Playstation 4 dan Xbox One akan menghadirkan grafik yang lebih bagus lagi.

Fox Engine yang selama ini dipakai untuk mengembangkan MGS V: Ground Zeroes dan MGS V: Phantom Pain tersebut, dipastikan akan sangat lancar saat dijalankan pada PS4 bahkan Kojima sendiri memuji kinerja dari konsol buatan Sony tersebut. Namun selain menawarkan grafik yang baru, tentunya mekanik gameplay pun mengalami peningkatan yang cukup drastis mengingat memang PS4 mampu menghadirkannya.

Jadi dalam waktu yang cukup lama ini Kojima telah meracik kedua game tersebut agar berjalan secara maksimal pada kedua konsol tersebut terutama PS4. Bahkan saat diuji menggunakan game MGS V: Ground Zeroes versi demo, PS4 mampu mengahadirkan kecepatan hingga 60fps dengan resolusi full HD 1920x1080 piksel dan tetap menyisakan ruang yang bisa dimanfaatkan lebih jauh lagi.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah game Famitsu asal Jepang, Kojima mengatakan “Saya kira, dari semua konsol gaming yang tersedia di pasaran saat ini, Playstation 4 adalah yang terbaik. Dengan kemampuan yang lebih baik, kualitas grafis di Playstation 4 menjadi yang paling memanjakan mata. Ia menawarkan level realistis yang kami inginkan selama ini,”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar