Playstation 4 PS4 Turun harga 400rb



harga Playstation 4 PS4

Peluncurkan Sony Playstation 4 baru saja empat bulan yang lalu, tapi Sony tiba-tiba menurunkan harga konsol barunya tersebut. Padahal konsol tersebut sukses dipasaran mengalahkan pesaingnya Xbox One tapi anehnya langsung potong harga. Meskipun hanya mendapat potongan hingga 400rb terbukti Playstation 4 langsung ludes dalam beberapa hari saja.

Salah satu retailer Gamestop yang berada di London, Inggris membanderol Playstation 4 sebesar 329 pundsterling sekitar 6.5 juta saja lengkap dengan unit kontroler yang tadinya dibanderol 330 pundsterling sekitar 6.58 juta. Dikutip dari detikINET Jumat (14/02/14), hingga kini belum ada kejelasan apapun mengenai alasan Sony menurunkan harga Playstation 4 semenjak peluncurannya yang berlangsung lancar di seluruh wilayah Inggris.

Dan bisa dibilang Sony melakukan potongan harga terlalu cepat dengan Playstation 4 yang masih terhitung populer. Pada akhirnya dengan potongan harga tersebut membuat Playstation 4 semakin diburu konsumen. Sayangnya potongan harga sebesar 20 poundsterling sekitar 400ribu ini baru berlaku di London, Inggris belum mencapai negara lainnya dan semoga saja harga terbaru ini juga akan menyambangi pasaran Playstation 4 di Indonesia.

Sebenarnya strategi Sony ini merupakan bukan hal yang baru, waktu perilisan PS3 yang dibanderol $599 terbilang sangat mahal, maka setelah 8 bulan Sony langsung menurunkan harga PS3. Hingga akhirnya PS3 pun semakin bersaing dengan Xbox 360 dan membuat Microsoft memutuskan untuk menurunkan harga konsol tersebut setelah 2 tahun ada di pasaran, memang terbilang lama dibanding Sony mengingat Xbox 360 waktu itu telah menjadi raja di jamannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar