PS4 vs Game Xbox One



PS4 Lebih Sukses Di Pasaran, Namun Game Xbox One Lebih Laku Di Pasaran


Playstation 4 yang merupakan konsol game paling sukses di pasaran global, bahkan telah mengalahkan pesaing utamanya selama ini yakni Xbox One. Penjualan terbanyak Playstation 4 bisa didapatkan hanya dalam waktu satu hari, berbeda dengan Xbox One yang membutuhkan waktu hingga dua hari. Padahal Sony hanya memasarkan di dua wilayah saja, berbeda dengan Microsoft yang banyak memasarkannya di banyak kota terkenal.

Namun ternyata ada timbal baliknya dimana saat ini penjualan game Xbox One telah meingkat 2.29 kali lebih banyak dibanding bulan Januari. Bahkan dengan perhitungan tersebut membuat game Xbox One dan Xbox 360 sukses menjadi penguasa dengan persentase sebesar 47 persen di bulan Januari. Tapi anehnya Sony justru tidak sependapat, Sony mengatakan penjualan game PS4 juga tertinggi bulan Januari. Klaim tersebut berdasarkan juru bicara Son saat melakukan wawancara yang dilakukan Venture Beat.

Tapi secara umum, seluruh penjualan game di bulan lalu justru menurun. Dikutip dari detikINET, laporan NPD juga menyebutkan bahwa total penjualan game menurun hingga 26% dibanding tahun sebelumnya pada periode yang sama. Namun bila peluncuran Titanfall dan Second Son yang akan hadir pada bulan Maret, maka akan kembali membuat penjualan game semakin meningkat. Kita tunggu saja bulan Maret mendatang mengingat memang semakin banyak saja game yang dirilis, bahkan kabarnya Watch Dogs yang tadinya batal rilis akan dirilis juga pada bulan Maret.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar