Playstation 4 Ungguli Xbox One dari Microsoft di Amerika Serikat



Kesuksesan Playstation 4 Telah Mengungguli Negara Asal Xbox One dari Microsoft


Menurut riset NPD yang baru-baru ini diluncurkan catatan tersebut bahwa penjualan konsol game di Amerika Serikat mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Semenjak kehadiran Playstation 4 dan Xbox One sepertinya industri game di negara tersebut semakin bergairah saja danpada akhir Januari 2014 kemarin telah meningkat pesat sebesar 17 persen dibanding bulan yang lalu.

Salah satunya konsol game Playstation 4 telah terjual sebesar 250 ribu hingga 300 ribu unit. Sementara itu Xbox One yang merupakan pesaing utamanya hanya mampu terjual sebesar 143 ribu unit di periode yang sama. Terbukti bahwa Xbox One tidak mampu mendominasi di negeranya sendiri dan hal inipun sesuai dengan kesimpulan dari group riset NPD. "PS4 berhasil mengungguli penjualan Xbox One di bulan Januari," tulis keterangan Liam Callahan, analis dari NPD Group.

Memang semenjak kehadirannya kedua konsol tersebut telah mempu mencapai target penjualan terutama Playstation 4, tapi anehnya dikutip dari The Sixth Axis, Jumat (14/2/2014), total penjualan game malah menurun sebesar 26% dibanding tahun lalu. Mungkin ini dikarenakan belum adanya sebuah game yang mampu membius gamer seperti halnya GTA V ataupun The Last Of Us. Game terbaru Batman Arkham Origin yang sebelumnya diharapkan mampu membius gamer, malah tidak sesuai harapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar